Sabtu, 29 September 2012

Yang Hyun Suk percaya bahwa era ‘idola’ sudah berakhir




Dalam sebuah wawancara baru-baru ini CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa ia percaya demam idola akan segera berakhir.
Ketika ditanya, “Sepertinya tidak ada grup idola yang melakukan hal sangat baik pada semester pertama tahun ini. Apa yang kau pikirkan tentang hal ini?”
Yang Hyun Suk  menjawab,” Demam idola akan berakhir. Sekarang, pasar telah pindah dari idola ke penyanyi dengan kualitas artistik seperti Busker Busker dan Psy.
Ini akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk para idola bisa datang kembali. Pada saat itu di akhir 90-an, ada segudang idola seperti HOT, SES, dan Fin.KL Kemudian kalian melihat pergeseran pada awal tahun 2000 di mana vokalis seperti Big Mama dan Wheesung mendapatkan popularitas.
Kita harus membaca aliran yang bergerak cepat dan mengikuti pasar. Bahkan produser sepertiku tidak menonton program musik. Delapan belas dari 20  grup pada program musik biasanya idola dan mereka semua sama.
Ketika salah satu komposer membuat lagu yang sukses dan menjadi populer, semua orang langsung berlari kepadanya untuk mendapatkan lagu. Masyarakat juga akan bosan.
Ini membuat frustrasi, karena produser program musik telah mempersiapkan dan bekerja sangat keras. Jika kau ingin keluar, kau harus berbeda dari kompetisi yang ada. Lihatlah Psy, kau tidak akan menjadi populer hanya karena kau cantik. “
“Jika pasar idola selesai, lalu mengapa YG Entertainment masih menghasilkan idola pendatang baru?” untuk ini ia menjawab
“Itulah sebabnya kami juga sangat berhati-hati, karena sesuatu harus berbeda. Meskipun kita tidak di panggung untuk mengatakan banyak [tentang grup baru kami], mereka akan berbeda dari pendatang baru lainnya.
Gaya dan konsep mereka akan sangat berbeda. Ada banyak orang yang mengatakan, ‘YG tidak melihat wajah / penampilan’. Aku menonton TV dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Girls group cantik seperti Girls ‘Generation, Fin.KL  dan S.E.S tampil dengan lagu hip hop? Bukankah lebih menyenangkan jika mereka melakukan rap?
aku telah mengajar selama 3 tahun, dan itu sangat menyenangkan. Ini menarik, aku membayangkan bagaimana keadaan pasar musik jika YG berhasil melakukannya, itu cukup mendebarkan. “


Source : allkpop
indotrans : kidihae@koreanindo.net
re-post :PHanifah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar